UPAYA MENINGKATKAN MINAT SISWA DALAM BELAJAR BAHASA INGGERIS

Bookmark and Share
1.1 Latar Belakang Masalah
Sampai sekarang pendidikan kita masih didominasi oLeh pandangan bahwa pengetahuan sebagai perangkat fakta-fakta yang harus di hafal. Kelas masih berfokus pada guru ( teacher centre ) sebagai sumber utama pengetahuan , kemudia metode kelasik atau ceramah menjadi satu-satunya pilihan utama strategi belajar. Untuk itu diperlukan sebuah strategi belajar baru yang lebih memberdayakan siswa ( student centre ). Sebuah strategi belajar yang tidak mengharuskan siwa menghafal kata-kata , tapi sebuah strategi yang mendorong siswa mengkonstruksikan di benak mereka sendiri. Dalam peroses belajar, anak belajar dari pengalaman sendiri, mengkonstruksikan pengetahuan kemudian memberI makna pada pengetahuan itu. Melalui peruses belajar yang mengalami sendiri, menemukan sendiri, secara kelompok seperti bermain , maka anak menjadi senang, sehinggga tambahlah minat untuk belajar, khususnya belajar bahasa inggeris.

1.2 Rumusan Masalah

Apakah model pembelajaran Totally physical response dapat meninnglkatkan  minat belajar bahasa inggeris bagi siswa ?

1.3 Tujuan Penelitian
Tujuan yang ingin dicapai dalam Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) ini adalah agar siswa dapat meningkatkan minatnya dalam belajar Bahasa Inggeris , sehinggga siswa dapat memperoleh pengetahuan , keterampilan dan perubahan sikap yang positif.

1.4 Manfaat Dan Hasil Penelitian
a. Siswa : Siswa termotivasi sehingga senang belajar bahasa Inggeris dan dapat         memperoleh pengalaman belajar.
b. Guru : Dapat memperoleh wawasan tentang strategi pembelajaran.
c. Sekolah : Untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.
d. Pengembangan Kurikulum : Merupakan upaya penyempurnaan kurikulum

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar